Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Internet Seminar Indonesia Denpasar Tahun 2022

Nomor : 2729/IT5.4/KP.05.01/2022

Internet Seminar Indonesia Denpasar pada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi membuka kesempatan kepada Pegawai Negeri Sipil yang memenuhi persyaratan dan ketentuan yang ditetapkan untuk mendaftarkan diri melalui Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (setara Eselon II.a).

Jabatan Yang Akan Diisi
1 Nama Jabatan :

Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerja Sama

 

2 Tugas : melaksanakan pelayanan di bidang akademik, kemahasiswaan, perencanaan, dan kerja sama.
3 Fungsi :

a.     pelaksanaan penyusunan rencana, program dan anggaran;

b.     pelaksanaan penyusunan rencana pengembangan ISI Denpasar;

c.     pelaksanaan layanan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat;

d.     pelaksanaan evaluasi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat;

e.     pelaksanaan registrasi dan data mahasiswa;

f.      pelaksanaan urusan kemahasiswaan dan alumni;

g.     pelaksanaan urusan hubungan masyarakat;

h.     koordinasi pelaksanaan dan urusan kerja sama dalam dan luar negeri; dan

i.      pelaksanaan monitoring dan evaluasi pelaksanaan rencana, program, dan anggaran.

 

 

1 Nama Jabatan : Kepala Biro Umum dan Keuangan
2 Tugas :

melaksanakan urusan ketatausahaan, hukum, ketatalaksanaan, Kepegawaian, keuangan, kerumahtanggaan, dan pengelolaan barang milik negara.

 

3 Fungsi :

a.   pelaksanaan urusan ketatausahaan;

b.   pelaksanaan urusan hukum dan ketatalaksanaan;

c.   pelaksanaan urusan kepegawaian;

d.   pelaksanaan urusan keuangan dan akuntansi;

e.   pelaksanaan urusan kerumahtanggaan; dan

f.    pelaksanaan pengelolaan barang milik negara.

 

 

Persyaratan
  1. Berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil;
  2. Setia Kepada Pancasila,Undang – Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia;
  1. Memiliki Kualifikasi pendidikan paling rendah Sarjana (S1) atau Diploma IV;
  2. Memiliki Kompetensi Teknis, Kompetensi Manajerial, dan Kompetensi Sosial Kultural sesuai kompetensi jabatan yang ditetapkan dalam seleksi yaitu 1) Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, dan Kerja Sama, 2) Kepala Biro Umum dan Keuangan;
  3. Memiliki pengalaman Jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara komulatif paling kurang selama 5 (lima) tahun;
  4. Sedang atau pernah menduduki jabatan Administrator atau jabatan fungsional jenjang ahli madya paling singkat 2 (dua) tahun;
  5. Memiliki rekam jejak jabatan, integritas, dan moralitas yang baik;
  6. Berusia paling tinggi 56 (lima puluh enam) pada saat pelantikan;
  7. Sehat jasmani dan rohani serta bebas narkoba;
  8. Tidak memiliki afiliasi dan /atau menjadi pengurus/anggota partai politik;
  9. Telah menyerahkan LHKPN/LHKASN dan SPT Tahunan Pajak Penghasilan sesuai ketentuan yang berlaku;
  10. Surat persetujuan dari pimpinan unit kerja untuk mengikuti Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Internet Seminar Indonesia Denpasar;
  11. Tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang atau berat dan atau hukuman pidana, serta tidak sedang menjalani hukuman disiplin tingkat sedang atau berat dua (2) tahun terakhir
  12. Sekurang – kurangnya memiliki pangkat Pembina Tingkat I, Golongan Ruang IV/b;
  13. Semua unsur penilaian prestasi kerja sekurang – kurangnya bernilai baik dalam 2 (dua) tahun terakhir;
  14. Diutamakan telah lulus DIKLAT Kepemimpinan paling rendah Tingkat III;
Tata Cara Pendaftaran
  1. Pendaftaran diajukan dari tanggal 15 Agustus 2022;
  2. Mengajukan Surat Lamaran yang ditandatangani di atas materai Rp.10.000,- ditujukan kepada Ketua Panitia Seleksi Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Internet Seminar Indonesia Denpasar Tahun 2022, dengan tembusan kepada pimpinan unit kerja yang bersangkutan, dengan melampirkan :
  • Daftar Riwayat Hidup (CV);
  • Surat Pernyataaan tidak memiliki afiliasi dan/atau menjadi pengurus/anggota Partai politik yang ditandatangani di atas materai Rp.10.000,-;
  • Surat Pernyataan dari atasan langsung yang menyatakan tidak pernah dijatuhi hukuman pidana,hukuman disiplin tingkat sedang atau tingkat berat, serta tidak sedang dalam proses pemeriksaan karena dugaan pelanggaran pidana atau disiplin berdasarkan ketentuan peraturan perundang – undangan yang berlaku yang ditandatangani di atas meterai Rp.10.000,-;
  • Surat izin dari atasan langsung yang memberi izin untuk seleksi;
  • Fotocopy SK CPNS dan SK pangkat terakhir;
  • Fotocopy SK pengangkatan dalam jabatan terakhir;
  • Fotocopy Penilaian Prestasi Kerja dengan melampirkan hasil Penilaian Kinerja ( SKP) dalam 2 (dua) tahun terakhir;
  • Foocopy ijazah sarjana (S1)/Diploma IV,atau ijazah jenjang yang lebih tinggi;
  • Fotocopy Sertifikat DIKLAT Kepemimpinan Tingkat III atau yang lebih Tinggi dan sertifikat lainnya;
  • Fotocopy KTP;
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);
  • Fotocopy tanda terima pengiriman LHKPN/LHKASN dan SPT Tahunan Pajak Penghasilan satu Tahun Terakhir;
  • Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter pemerintah;
  • Surat keterangan bebas narkoba dan zat aditif lainnya yang dilengkapi dengan hasil pemeriksaan laboratorium terakreditasi dalam kurun waktu satu bulan terakhir;
  • Melampirkan diskripsi diri;
  • Pas Foto terbaru ukuran 4×6 dengan warna latar merah. (Format Surat Lamaran dan dokumen butir b sampai dengan butir d dapat diunduh melalui website https://isidps.ac.id ) Soft copy / scan asli dokumen lamaran di kirim melalui Surel (E-mail) [email protected] paling lambat tanggal 22 Agustus 2022 pukul 23.59 WITA
  • Berkas/dokumen lamaran di kirim melalui POS paling lambat tanggal 22 Agustus 2022 cap pos.
  • Surat lamaran ditujukan kepada :
    Panitia Seleksi Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama
    Internet Seminar Indonesia Denpasar Tahun 2022
    c.q. Subbagian Kepegawaian, Biro Umum dan Keuangan
    Internet Seminar Indonesia Denpasar
    Jalan Nusa Indah, Denpasar Timur – Kota Denpasar, Bali
  • Menyusun makalah yang berkaitan dengan tugas jabatan 1) Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, dan Kerja Sama, 2) Kepala Biro Umum dan Keuangan. Makalah di jilid dan dikirim paling lambat hari Selasa, 30 Agustus 2022 cap pos.
  • Softcopy makalah dikirim melalui Surel (e-mail) [email protected] paling lambat Selasa, 30 Agustus 2022 pukul 23.59 WITA.
Jadwal Pelaksanaan Seleksi

 

NO RENCANA KEGIATAN WAKTU
1 Pengumuman, Pendaftaran dan Penerimaan berkas 15 – 22 Agustus 2022
2 Seleksi administrasi, penelusuran rekam jejak jabatan, integritas dan moralitas 23 – 24 Agustus 2022
3 Pengumuman hasil seleksi administrasi, Penelusuran rekam jejak jabatan, Integritas dan moralitas 24 Agustus 2022
4 Penulisan Makalah 24 – 30 Agustus 2022
5 Uji Kompetensi 7 – 8 September 2022
6 Presentasi makalah dan Wawancara 9 dan 12 September 2022
7 Pengumuman Hasil Seleksi dan Pengajuan 3 (tiga) nama calon terbaik 13 September 2022

Keterangan : jadwal pelaksanaan kegiatan  tersebut di atas bersifat tentatif, sewaktu – waktu bisa berubah, setiap perubahan jadwal akan diinformasikan melalui website https://isidps.ac.id, email/atau telepon peserta.

Ketentuan Lain-Lain
  1. Dokumen/berkas administrasi yang akan diproses adalah dokumen/berkas yang lengkap sesuai dengan ketentuan yang telah dipersyaratkan;
  2. Berkas pendaftaran yang sudah masuk tidak dapat diambil atau ditarik kembali dengan alasana apapun;
  3. Dalam seleksi ini tidak dikenakan biaya atau pungutan dalam bentuk apapun;
  4. Seluruh biaya akomodasi,transport, kelengkapan administrasi, dan biaya pribadi selama proses seleksi ditanggung oleh peserta masing – masing;
  5. Keputusan Panitia Seleksi Terbuka jabatan Pimpinan Tingggi Pratama Internet Seminar Indonesia Denpasar bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat;
  6. Dokumen/berkas dibuat dalam rangkap 3 (tiga) rangkap;
  7. Seluruh pengumuman akan disampaikan melalui website https://isidps.ac.id

Unduh Berkas

  1. Unduh Pengumuman (Klik Disini)
  2. Unduh Surat Lamaran (Klik Disini)
  3. Unduh Surat Tidak Berafiliasi dengan Partai Politik (Klik Disini)
  4. Unduh Surat Keterangan Status Hukum (Klik Disini)
  5. Unduh Surat Izin Mengikuti Seleksi (Klik Disini)
  6. Surat Pernyataan Keaslian Dokumen (Klik Disini)
Loading...